Nicolo Savona Membuat Gol untuk Juventus Mimpi Jadi Realita

ruraltelecon.org – Pemain muda Juventus, Nicolo Savona, telah gabung ke Bianconeri sejak beberapa anak. Bek 21 tahun itu saat ini main di team senior dan sukses cetak gol.

Savona ialah lulusan sekolah tinggi Juventus yang sudah ada di club semenjak 2011 pada usia delapan tahun. Ia membuat kiprah professional bersama Juventus Next Gen pada 2022.

Peluang emas didapatkan Savona 2 tahun selanjutnya. Ia promo ke team khusus dan tampil jadi pemain cadangan di minggu pembuka Liga Italia 2024/2025 menantang Como.

Nicolo Savona seterusnya tampil jadi starter saat Juventus bertemu Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi, Selasa (27/8) pagi hari WIB. Bek kelahiran Aosta ini tampil sepanjang 77 menit saat sebelum diganti Pierre Kalulu.

Savona tampil bagus jaga pertahan Juventus. Sofascore menulis, Savona memenangi 5 dari 6 tanding, 4 kali lakukan tekel, dan sekali intercept.

Tidak itu saja, Savona bahkan juga sukses cetak gol pada menit ke-39. Ia menanduk bola operan silang Stefan Mbangula pada menit ke-39, sekalian menghasilkan gol ke-2 Juventus ke gawang Verona.

Juventus akhiri tanding dengan kemenangan 3-0 atas Verona. Savona sangat suka dengan performnya, khususnya dapat cetak gol buat club kebanggaannya.

“Saya benar-benar suka sudah cetak gol pertama saya dan menolong team menang. Ini ialah mimpi, saya mengharap untuk selalu semacam ini,” kata Savona ke DAZN selesai pertandingan Hellas Verona versus Juventus.

Kemenangannya pada Verona bawa Juventus ke pucuk klassemen Serie A dengan 6 point. Pasukan Thiago Motta unggul 2 angka dari kompetitor paling dekatnya, Inter Milan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *