Hasil Liga 1: Persik Tekuk Persita, Semen Padang Dipukul Barito Putera

ruraltelecon.org – Persik Kediri menang 1-0 atas Persita Tangerang dalam kelanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Sementara Semen Padang dibungkam Barito Putera 1-2.

Main di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Rabu (18/9/2024), Persik tampil memimpin Persita di kandang sendiri. Gol dapat diperoleh terlebih dahulu.

Pada menit ke-22, Ze Valente membobol gawang Persita. Laganya bawa Persik unggul 1-0 sampai interval.

Di set ke-2 , tidak ada gol tambahan terbentuk. Walau ke-2 team mendatangkan beberapa kesempatan, gol tidak juga datang.

Justru dua kartu merah keluar di pertandingan ini, masing-masing untuk ke-2 team. Persita kehilangan Irsyad Maulana, saat sebelum Persik harus juga menuntaskan pertandingan dengan 10 orang tidak lama berlalu.

Hasil ini membuat Persik Kediri naik ke rangking 7 klassemen Liga 1 dengan 8 point, hasil 2x menang, 2 seimbang, dan sekali kalah. Sementara Persita Tangerang kesalip, turun ke rangking 8 dengan 7 point

Sementara dari Stadion Khusus Sumbar, Lubuk Alung, pertandingan Semen Padang versus Barito Putera berjalan alot. Tuan-rumah roboh 1-2.

Semen Padang ketinggalan terlebih dahulu atas Barito Putera. Lucas Morelatto bawa Laskar Antasari pimpin semenjak menit ke-16.

Semen Padang sebelumnya sempat menyamai score pada menit ke-23. Penalti didapatkan tuan-rumah, dan dapat dilakukan Kenneth Ngwoke.

Tetapi, Barito Putera dapat unggul kembali. Morelatto cetak brace pada menit ke-35, dan bawa keunggulan 2-1.

Di periode waktu perpanjangan set pertama, Persik sebelumnya sempat mendapatkan lagi penalti. Tetapi, usaha ke-2 Kenneth Ngwoke ini kali dapat diredam penjaga gawang Satria Tama. Score bertahan sampai interval.

Setelah turun minum, pertandingan semakin berjalan alot. Usaha Semen Padang cari gol pengimbang susah karena dapat digagalkan barisan belakang Barito Putera.

Justru Semen Padang terkena sial menjelang pertandingan habis. Frendi saputra terkena kartu kuning ke-2 , dan harus membuat Semen Padang akhiri pertandingan dengan 10 orang. Kekalahan 1-2 masih tetap bertahan sampai habis.

Hasil ini membuat Semen Padang ketahan di zone merah, yaitu di rangking 16 klassemen Liga 1 dengan baru raih 3 point dari 5 pertandingan, hasil sekali menang dan 4 kali kalah. Sementara Barito Putera naik ke posisi 9 dengan 7 point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *