Man City Versus Watford: The Citizens Menang 2-1 di Set III Carabao Cup

ruraltelecon.org – Manchester City memulai Carabao Cup 2024/2025 dengan kemenangan. Bertemu dengan team seksi dua, Watford, Man City meraih kemenangan dengan score tipis 2-1.

Laga Piala Liga Inggris di antara Man City versus Watford diadakan di Stadion Etihad pada Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. The Citizens tidak bawa Erling Haaland, dan menyimpan deretan bintangnya jenis Bernardo Silva, Manuel Akanji, dan Ruben Dias cuma duduk di bench di sepajang permainan.

Kemenangan Man City ditetapkan beberapa gol Jeremy Doku dan Matheus Nunes di set pertama. Pasukan Pep Guardiola tidak berhasil mengonversi kesempatan-peluangnya menghasilkan gol tambahan. Watford malah cetak gol balasan di beberapa menit terakhir lewat Thomas Ince.

Hasil ini toh cukup untuk loloskan Man City ke set ke-4 Carabao Cup 2024/2025.

Jalannya Laga
Man City langsung menggedor. Saat laga baru saja berjalan lima menit, Jeremy Doku buka score untuk bawa team tuan-rumah pimpin 1-0 atas Watford.

Pressing Man City memaksakan baris belakang Watford lakukan kekeliruan di kotak penalti. James McAtee sukses mengambil bola, lantas dioper ke Jack Grealish. Umpan Grealish ke Doku dituntaskan shooting mendatar yang bersarang di pojok bawah gawang.

Watford memberi respon dengan gempuran yang dimotori Kwadwo Baah di sayap kiri. Baah lakukan tusukan dengan menggerakkan Kaden Braithwaite saat sebelum menjebloskan bola ke gawang Man City. Gol dibatalkan karena pelanggaran Baah.

Gol ke-2 yang dinanti-nantikan Man City pada akhirnya tercipta pada menit ke-34. Matheus Nunes membesarkan score menjadi 2-0.

Operan panjang John Stones disongsong Rico Lewis lantas kerja sama satu-dua dengan McAtee. Sodoran pendek Lewis ke Nunes dilanjutkan tendangan keras di luar kotak penalti.

Watford buang kesempatan emas membuat gol balasan. Di injury time, Yasser Larouci melepas operan silang dari segi kiri kotak. Sangat sayang, free header Youssouf Bayo justru meleset.

Watford bermain lebih berani di set ke-2 . Baah menyebar teror dengan tendangan kencangnya dari dalam kotak penalti. Sekalinya bola tetap melebar.

Seterusnya, Manchester City terus cari gol ke-3 . Tusukan Phil Foden dari tengah lapangan digagalkan Jonathan Bond. Selanjutnya shooting McAtee dibelokkan baris belakang Watford.

Bond sukses gagalkan sebuah kesempatan emas Man City masuk 10 menit akhir. Gocekan Savinho di sayap kanan disudahi sebuah umpan ambil. Grealish menyongsong dengan tendangan kaki kanan keras, tetapi Bond jatuhkan tubuhnya untuk meredam bola.

Di tengah-tengah kepungan musuh, Watford sukses mengambil gol di menit ke-86. Dari serbuan balik, sodoran Giorgi Chakvetadze dituntaskan Thomas Ince dengan sepakan meliuk.

Stefan Ortega tidak mampu mencapai hingga bola bersarang di pojok atas gawang Man City. Watford mengecilkan score 1-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *