Selebgram Ratu Entok Diamankan Buntut Kasus Yesus Potong Rambut

ruraltelecon.orgĀ  — Polda Sumut tangkap selebgram Kota Medan Ratu Entok yang diperhitungkan lakukan penistaan agama karena memerintah Yesus cukur rambut saat tayangan secara langsung di TikTok.

“Benar, (Ratu Entok) diamankan di tempat tinggalnya,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (8/10/2024).

Hadi mengatakan sekarang ini Ratu Entok masih juga dalam pemeriksaan penyidik cyber di Polda Sumut. Ia tidak dapat pastikan apa Ratu Entok ditahan.

“Sekarang ini dalam pemeriksaan penyidik cyber. Kita nantikan prosesnya ya,” ucapnya.

Awalnya, penistaan agama yang menangkap selebgram Kota Medan Ratu Entok trending di sosial media. Wanita itu dipolisikan karena memerintah Yesus cukur rambut saat tayangan secara langsung di TikTok.

Kasus itu sudah disampaikan ke Polda Sumut bernomor laporan STTLP/B/1375/X/2024/SPKT Polda Sumut, tertanggal 4 Oktober 2024. Laporan itu dilaksanakan karena tindakan yang sudah dilakukan Ratu Entok sudah menyentuh dan mencederai hati Umat Kristiani.

“Selebgram RE disampaikan atas sangkaan penistaan agama dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi bisnis Electronic (ITE) karena sudah mencederai hati warga berbagai ragama Kristen waktu membuat konten di sosmednya,” tutur pelapor Daniel Chandra.

Saat lakukan tayangan secara langsung di TikTok, Ratu Entok memerintah Yesus cukur rambut. Dalam videonya yang trending di sosial media, Ratu Entok tengah memperlihatkan photo Yesus di smartphone yang digenggamnya. Lantas, wanita itu memerintah Yesus untuk cukur rambutnya supaya tidak seperti wanita.

“Jangan seperti wanita, rambut harus dicukur, hmmm biksu kali ah. Kau pangkas, heh, kau potong rambut kau, ya. Janganlah sampai kau seperti wanita, kau pangkas, dicukur agar menjadi kek bapak ia. Dicukur, jika lelaki rambutnya harus botak, dicukur cepak, pangkas woi,” tutur Ratu Entok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *