Bojan Hodak Tunjukkan Kemampuan Persib Sesudah Hajar Persebaya

ruraltelecon.org – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menghargai usaha keras pasukannya sampai dapat menjaga trend positif di minggu kedelapan BRI Liga 1 2024/2025 sesudah menaklukkan Persebaya Surabaya 2-0 di Stadion Sang Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024).

2 gol Maung Bandung dibuat Edo Febriansah menit 22 dan Ciro Alves menit 71. Kemenangan itu, membuat Persib sekarang ada pada posisi ke-2 klassemen sementara BRI Liga 1 musim ini, sekalian sebagai team yang masih belum terkalahkan.

“Bagus, jangan melupakan kami team dalam jumlah cetak gol paling banyak dan kami tampil tanpa David da Silva . Maka saya pikir ini bagus,” kata Bojan Hodak sehabis laga.

Saat melayani Persebaya, Persib Bandung tampil tanpa enam pemain utama musim kemarin dan harus kehilangan sejumlah pemain unggulannya saat melayani Persebaya Surabaya seperti Marc Klok, Rezaldi Hehanussa, dan David da Silva.

Positif

“Dibanding team di final musim kemarin menantang Madura, saat kami memenangkan set championship, Alberto dan Stefano pergi, saat ini Rezaldi, Febri dan David luka, lantas Marc terserang ancaman,” papar Bojan.

“Jadi kami bermain lebih dari setengah team yang berlainan dari musim kemarin. Kami bisa menang dan saya pikir sekarang ini di urutan ke-2 atau 3 besar,” tambah Bojan.

“Saya pikir ini fenomenal. Lantas dalam dua pertandingan Liga Champions, kami termasuk imbang dan saya cuma mengharap seluruh pemain yang luka dapat sembuh dan kami meneruskan musim semacam ini,” berharap Bojan.

Keadaan Tyronne del Pino

Berkenaan keadaan Tyronne del Pino, pelatih Persib asal Kroasia ini pastikan jika keadaan pemainnya itu tidak begitu jelek sesudah sebelumnya sempat tidak sadarkan diri beberapa menit di atas lapangan karena bentrokan keras bola.

“Saya pikir ia tidak begitu jelek, karena ia telah berbicara. Saat mereka membawa keluar, ia berbicara ‘coach, saya baik saja’ . Maka saya pikir ia cuma blackout karena bola menghajar mukanya langsung dan mungkin di dalam 2-3 hari ia telah makin membaik dan sembuh,” terang Bojan.

Sedang tiga pemain unggulannya yang mangkir seperti David da Silva, Rezaldi Hehanussa, dan Gustavo Franca, pelatih berpembawaan plontos ini akui tiga pemainnya itu masih lakukan rekondisi.

“Untuk Rezaldi, ia pergi bersama specialist dan mendapatkan suntikan, dalam 3-4 hari, ia perlahan-lahan akan memulai jalani rekondisi. Dan Gustavo telah latihan dengan kami, menjadi walau saya belum percaya ia bisa menjadi starter di pertandingan yang selanjutnya, tetapi ia bisa bermain,” kata Bojan.

Keadaan David da Silva

Sementara, David da Silva masih rekondisi.

“Ia menanggung derita luka yang aneh dan kita saksikan kelak, karena masalah itu saya dapat menjelaskan ke kalian. Karena ia di China bermain 15-20 menit tidak ada merasa sakit, tetapi entahlah mengapa ia rasakan lagi ngilu,” cetus Bojan.

“Kami akan mengawasi luka yang dirasakan David sampai hari Senin kelak,” kata Bojan sekalian akhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *