Terkejut! Chelsea Bawa Pedro Neto, Ingin Terpasang di Mana?

ruraltelecon.org – Raksasa Liga Inggris Chelsea diberitakan akan selekasnya datangkan pemain sayap Wolverhampton, Pedro Neto. Hal itu cukup mengagetkan. Karena tidak ada pertanda atau isu jika Chelsea inginkan pemain dari Portugal itu.

Apalagi, Chelsea telah lumayan banyak belanja di transfer bursa panas musim ini. Management The Blues (panggilan Chelsea) terdaftar telah datangkan delapan pemain!

Mereka ialah Tosin Adarabioyo, Kiernan Dewsbury-Hall, Omari Kellyman, Marc Guiu, Caleb Wiley, Renato Veiga, Filip Jorgensen, dan Aaron Anselmino. Dan saat ini Pedro Neto?

Bila proses pembelian Pedro Neto sukses, karena itu pemain berumur 25 tahun itu bisa menjadi pemain ke-9 yang dihadirkan ke Stamford bridge musim ini.

Berdasar laporan dari wartawan Italia Fabrizio Romano, pemain sayap tim nasional Portugal itu akan selekasnya dikontrak Chelsea dengan mahar EUR 63 juta, alias kira-kira Rp 1,09 triliun. Dengan perincian, EUR 60 juta sebagai harga dasar, dan EUR tiga juta sebagai bonus add ons.

“Pedro Neto sudah sepakat untuk gabung dengan Chelsea. Agennya Jorge Mendes sudah menuntaskan persetujuan kontrak dengan Chelsea ini hari,” ungkapkan Fabrizio Romano di sosial media pribadinya.

“Saat ini, kedua pihak akan selekasnya mengagendakan pemberangkatan dan test klinis,” tambah ahli transfer sepak bola Eropa tersebut.

Sementara Wolves sendiri diberitakan akan membidik pemain sayap muda Ajax, Carlos Forbs, yang performnya cukup cemerlang musim kemarin.

Posisi Pedro Neto

Chelsea makin perkuat skuadnya dengan datangkan Pedro Neto. Club asal London itu akan berusaha keras di kelas atas Liga Inggris dan akan merebutkan slots untuk maju ke Liga Champions. Sesudah musim kemarin anjlok dan tidak berhasil finis di 5 besar.

Permasalahannya, Chelsea telah datangkan beberapa pemain dan mempunyai striker yang oke. Lalu akan ditaruh pada posisi di mana Pedro Neto kelak?

Ya, sang London Biru sebenarnya telah memiliki sejumlah striker bagus terutama pada posisi sayap. Ada beberapa nama seperti Raheem Sterling, Noni Madueke, Mykhaylo Mudryk, Christopher Nkunku, dan Cole Palmer.

Nach, ada tanda-tanda club bimbingan Enzo Maresca itu membidik Pedro Neto untuk pertajam baris sayap. Kedatangan pemain itu bisa mempermudah si pelatih dalam soal perputaran pemain dan menambahkan rasa kompetisi sehat dengan winger Chelsea yang lain.

Pedro Neto bisa dimainkan sebagai sayap kanan, bila Cole Palmer atau Christopher Nkunku bermain sebagai attacking midfielder. Bahkan juga, dia mempunyai potensi jadi supersub untuk menambahkan daya gebrak di set ke-2 bila tidak dimainkan sebagai starter khusus.

Pedro Neto mempunyai statistik yang bisa disebut lumayan bagus musim kemarin. Walaupun sebelumnya sempat didera luka, dia bermain sekitar 24 kali di beberapa persaingan dan sukses cetak tiga gol dan 11 assists.

Pedro Neto mendapatkan panggilan dari Roberto Martinez untuk perkuat Tim nasional Portugal dalam acara Euro 2024 kemarin. Dia sudah bermain 3 laga sebagai pemain starter atau alternatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *