Kata Ten Hag masalah Kualitas Jadon Sancho Sesudah Tidak berhasil Penalti

ruraltelecon.org – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengutarakan dianya tetap menyimpan keyakinan ke Jadon Sancho, walau si striker sayap tidak berhasil menyelesaikan penalti di Community Shield.

Man United menelan kekalahannya dengan Man City dalam final Community Shield 2024 lewat set beradu penalti.

Pertandingan Man City versus Man United berjalan di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (10/8/2024) malam WIB.

Man United seperti sukses mengepak kemenangan lewat gol terlarut Alejandro Garnacho (82′). Tetapi, Man City masih bisa menyamai posisi 1-1 lewat tandukan Bernardo Silva (89′).

Pertandingan juga usai seimbang 1-1 sepanjang 90 menit dan harus diselesaikan lewat set beradu penalti.

Cuman satu penendang Man City yang tidak dapat mengepak gol penalti, yaitu Bernardo Silva sehabis tendangannya ditepis penjaga gawang Man United, Andre Onana.

Di sisi lain, dua penendang Man United tidak berhasil menyarangkan bola ke gawang: Jadon Sancho dan Jonny Evans.

Dengan begitu, Man United perlu mengikhlaskan piala Community Shield 2024 ke Man City sehabis kalah 6-7 dalam beradu penalti di Wembley.

Setelah laga, Erik ten Hag bicara berkenaan ketidakberhasilan Jadon Sancho menyelesaikan penalti waktu hadapi Man City. Pelatih berasal dari Belanda itu memperjelas, dianya sebelumnya tidak pernah mempunyai sedikit kebimbangan pada kualitas Sancho.

“Saya tidak meragukannya,” kata Erik ten Hag, d ikutip dari Goal International pada Minggu (11/8/2024).

“Ia (Sancho) ambil penalti yang sangatlah baik dan ini hari ia tidak berhasil,” tambah bekas pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

“Tetapi, itu (tidak berhasil penalti) ialah sisi dari laga. Saya percaya di masa datang ia akan ambil penalti,” sambungnya.

Jalinan di antara Ten Hag dan Sancho di Man United sebenarnya sebelumnya sempat tidak baik. Ten Hag bahkan juga sebelumnya sempat membekukan Sancho dari tim khusus Man United dan dipinjam oleh Borussia Dortmund karena pengucapan pemain dari Inggris itu di sosial media.

Waktu itu, Sancho menyebutkan dianya telah jadi “kambing hitam” di Man United. Dia juga menampik untuk mohon maaf ke Ten Hag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *