Profile Chico Hakim, Juru Berbicara PDIP yang Tiba-tiba Trending di Media Sosial

ruraltelecon.org – Nama Cyril Raoul Hakim alias Chico Hakim tiba-tiba trending di sosial media X. Dalam cuplikan video pendek yang tersebar di sosial media, Juru Berbicara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP itu terlihat sebelumnya sempat berseteru dengan Ketua Umum Kebersamaan Merah Putih Silfester Matutina pada sebuah program stasiun TV pada Selasa malam, 3 September 2024.

Tidak terang apa yang memacu kemelut di antara ke-2 nya. Tetapi Chico menjelaskan, persoalan itu telah usai.

“Pokoknya keinginannya untuk mengakhiri bercekcok tidak berbuntut di antara ke-2 nya. Alhamdulillah sesudah episode ini semua clear kok. Kita telah bersalam-salaman dan berlanjut ke fragmen paling akhir dengan closing pernyataan masing2,” kata Chico melalui akun sosial media X kepunyaannya, yang disaksikan Tempo, Rabu, 4 September 2024.

Dikutip dari Tempo, bercekcok itu berawal dari pembicaraan Silfester Matutina dengan Rocky Gerung. Ke-2 nya terturut diskusi panas. Diskusi itu makin tegang, saat Silfester ucapkan kata-kata kasar. Dia marah dan menyebutkan jika dianya bukan seorang penjilat.

“Kami bukan penjilat, saya ini seseorang yang tidak bisa apa pun itu dari pemerintahan ini, baik kedudukan, project dan lain-lain, saya seorang usahawan dan saya seorang pengacara,” katanya dalam tayangan TV itu.

Kembali lagi ke Chico. Siapa sebetulnya pria yang namanya komplet Cyril Raoul Hakim itu? Berikut profilnya.

Profile Chico Hakim
Menukil dari Tempo, Chico adalah salah satunya Juru Berbicara dari PDIP. Awalnya, Chico adalah Juru Berbicara dari team Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat pilpres dan wapres atau Pemilihan presiden 2024.

Chico adalah alumnus dari Hawaii Pacific University (1991-1992), London School of Publik Relation (1992), California State University (1993-1995), dan New York University (1995-1997). Keseluruhannya, dari kampus itu, dia ambil jalur keuangan dan komunikasi.

Bekas suami Wanda Hamidah ini sebelumnya pernah memegang sebagai Wakil Ketua Departemen Pemuda Partai Instruksi Nasional (PAN) pada 1998-2000. Dia sempat juga memegang sebagai Ketua DPW PAN Bali (2005-2010) dan Ketua DPP PAN (2010-2012). Selainnya aktif pada dunia politik, dia kuasai dunia usaha.

Chico sebelumnya pernah menggenggam kedudukan tinggi pada dunia usaha, diantaranya Direktur Millenium Productions (1998-2002), Komisioner PT Karisma Kamikawa (2020-2022), dan Penasihat Usaha Senior PT Global Fasilitas Trading (2022-sekarang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *