Chile Versus Brasil: Come-back, Selecao Menang Tipis 2-1

ruraltelecon.orgĀ  – Brasil kembali lagi ke lajur kemenangan di kelanjutan Kwalifikasi Piala Dunia 2026. Brasil perlu gol di beberapa menit terakhir untuk menaklukkan Chile dengan score 2-1.

Laga di antara Chile versus Brasil diadakan di Stadion Julio Martinez Pradanos pada Jumat (11/10) pagi WIB. Selecao ketinggalan terlebih dahulu sesudah Chile cetak gol cepat lewat Eduardo Vargas. Beberapa gol Igor Jesus dan Luiz Henrique pastikan Brasil mengantongi point penuh.

Hasil ini tempatkan Brasil di rangking empat klassemen zone CONMEBOL sementara dengan pencapaian 13 point dari 9 laga. Brasil tertaut enam point dari Argentina di pucuk, dan Chile terendap pada posisi sembilan dengan 5 point.

Chile mengagetkan Brasil dalam dua menit pertama permainan. Eduardo Vargas membuat gol pembuka Chile pada menit ke-2 .

Gol itu dikreasikan Felipe Loyola dengan crossing dari sayap kanan. Vargas menyongsong dengan tandukan di muka kotak enam yard, bola membumbung ke pojok atas gawang Brasil yang tidak dapat ditahan Ederson Moraes.

Sesudahnya Brasil terus berusaha membuat gol balasan. Tetapi, gol penyama Brasil baru tercipta cuma sebentar saat sebelum turun minum.

Savinho memperdayai segi kiri baris pertahanan Chile, selanjutnya mengirimi operan silang. Igor Jesus menyikat umpan Savinho dengan tandukan untuk mengganti score menjadi 1-1 ke arah set ke-2 .

Selesai re-start, gol Brasil yang dibuat Raphinha dibatalkan. Raphinha offside saat terima operan terobosan saat sebelum menjebloskan bola ke gawang yang kosong.

Claim penalti Brasil ditampik. Rodrygo tersuruk sesudah diganjal Rodrigo Echeverria, tetapi wasit masih tetap meneruskan permainan.

Chile lakukan gempuran janjikan dari sayap kiri pada 10 menit akhir. Namun, penuntasan Dario Osorio tidak berhasil menjumpai target sesudah melanjutkan operan silang.

Brasil pada akhirnya pastikan menangnya pada menit ke-89. Luiz Henrique membesarkan keunggulan Brasil atas Chile.

Henrique lakukan tusukan selanjutnya melalui pengamanan Marcelo Morales. Henrique temukan ruangan tembak dalam kotak penalti saat sebelum melepaskan tendangan tepat ke pojok bawah gawang Chile. Brasil kembali pimpin 2-1, score yang bertahan sampai pertandingan usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *