Putra Mahkota Yordania Al Hussein Menyambut Kelahiran Anak Pertama kalinya

ruraltelecon.orgĀ  – Putra Mahkota Yordania Al Hussein bin Abdullah II dan Putri Rajwa Al Hussein pada akhirnya mendapatkan anak pertama mereka. Putri Rajwa Al Hussein melahirkan seorang bayi wanita namanya Iman di hari Sabtu. Kelahiran itu jadikan Ratu Rania dan Raja Abdullah jadi kakek-nenek untuk pertamanya kali.

Raja dan Ratu Yordania mempunyai anak lain yakni Putri Iman, Putri Salma, dan Pangeran Hashem. Hussein dan Rajwa menyongsong seorang bayi wanita yang mereka berikan nama Iman, yang bermakna putri mereka share nama dengan tantenya. Karena anak itu wanita, ia tidak ditempatkan dalam garis suksesi takhta, yang sekarang ini jadi ahli waris ayahnya.

Menurut konstitusi negara, takhta diturunkan ke dinasti Raja Abdullah Ibn Al-Hussein dan diturunkan lewat turunan lelaki. Pada musim semi lantas, Istana Kerajaan Hashemite umumkan jika Putri Rajwa Al Hussein sedang hamil.

“Istana Kerajaan Hashemite dengan suka hati umumkan jika Yang Mulia Putra Mahkota Al Hussein bin Abdullah II dan Putri Rajwa Al Hussein sedang menunggu bayi pertama mereka panas musim ini,” kata istana pada sebuah pengakuan pada 10 April.

“Istana Kerajaan Hashemite mengucapkan selamat yang ikhlas ke Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah kesempatan kali ini dan ucapkan kesehatan dan kebahagiaan ke Yang Mulia Putra Mahkota Al Hussein dan Putri Rajwa saat menyongsong bayi mereka.”

Putra Mahkota Yordania dan Putri Rajwa Al Hussein menikah pada sebuah pernikahan kerajaan yang istimewa pada 1 Juni 2023.

Pernikahan itu diselenggarakan nyaris satu tahun sesudah putra pertama Ratu Rania dan Raja Abdullah umumkan lamarannya dengan Rajwa Alseif, yang terima gelar putri saat mereka menikah. Putra Mahkota Hussein beritanya berjumpa calon istrinya secara kuno, lewat seorang rekan.

“Saya berjumpa Rajwa lewat rekan lama dari sekolah,” kata Hussein pada suatu komunitas yang diadakan Yayasan Putra Mahkota di akhir April 2023, dengan kata-kata penuh cinta.

Putri Rajwa terlahir di Arab Saudi dan raih gelar arsitektur dari Kampus Syracuse di New York, dan gelar professional di bagian komunikasi visual dari Mode Institute of Desain and Merchandising di Los Angeles.

Dalam pada itu, Putra Mahkota Hussein ialah alumnus Royal Military Academy Sandhurst di Inggris dan Kampus Georgetown di Washington DC.

Putra Mahkota Hussein ialah ahli waris takhta, dipilih sebagai ahli waris oleh ayahnya, Raja Abdullah, di tahun 2009, diikuti adik lelakinya, Pangeran Hashem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *